Rabu, 05 Agustus 2015

PENYULUHAN KESEHATAN, TANAM POHON DAN BERSIH LINGKUNGAN UKK KSR-PMI UNIT STAIN PEKALONGAN TAHUN 2015

Menanggapi keadaan lingkungan sekitar yang sering dilanda banjir akibat rob dan berbagai dampak negatif yang ditimbulkannya, seperti banyaknya sampah yang berserakan di jalanan, banyaknya nyamuk dan kerentanan masyarakat terhadap terjangkitnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) bahkan sudah terdapat korban meninggal akibat DBD, maka sebagai wujud kepedulian dan pengabdian UKK KSR PMI Unit STAIN Pekalongan terhadap masyarakat, dilaksanakanlah salah satu program kerja dari Divisi Pengabdian Mayarakat UKK KSR PMI Unit STAIN Pekalongan periode 2015. Program kerja tersebut adalah Penyuluhan Kesehatan, Tanam Pohon Dan Bersih Lingkungan. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam 2 sesi, sesi pertama adalah pelaksanaan penyuluhan kesehatan tentang Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 Februari 2015 pukul 19.30-22.00 WIB di Kelurahan Kandang Panjang, Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan. UKK KSR PMI Unit STAIN Pekalongan mengundang dari pihak Dinas Kesehatan Kota Pekalongan untuk memberikan penyuluhan kesehatan ini, dalam hal ini sebagai narasumbernya adalah Bapak Opik Taufik, SKM. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari setiap Rukun Warga (RW) masing-masing 4 orang. Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, selain itu beberapa orang dari mereka juga menceritakan pengalaman pahit yang menimpa keluarga mereka akibat DBD. 

Sesi yang kedua adalah Tanam Pohon dan Bersih Lingkungan yang dilaksanakan pada hari Minggu, 15 Februari 2015 pukul 08.00-10.30 WIB di Perumahan Pesona Griya Panjang, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan. UKK KSR PMI Unit STAIN Pekalongan bekerja sama dengan Kantor Lingkungan Hidup (KLH) untuk mendapatkan bibit-bibit pohon yang akan ditanam secara cuma-cuma. Selain itu UKK KSR PMI Unit STAIN Pekalongan juga bekerja sama dengan PMR Wira SMA Negeri 2 Pekalongan dan warga sekitar untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Tanam Pohon dan Bersih Lingkungan.

Dokumentasi...
















0 komentar:

Posting Komentar