Rabu, 12 Februari 2014

BERSIH PANTAI

“Pantaiku bersih, pantaiku sehat, pantaiku ramai”

Pantai Sari merupakan daerah pesisir yang kerap kali dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun daerah setiap hari libur atau hari Minggu tiba, namun mayoritas dari para pengunjung selalu meninggalkan sampah-sampah yang berserakan. Ditambah lagi dengan kurangnya kesadaran dan kepedulian masyarakat sekitar akan kebersihan dan keindahan pantai sehingga membuat tepi pantai pun terlihat selalu kotor. Upaya pemerintah yang telah menyediakan bak sampah di sepanjang tepi pantai ternyata belum menggugah kesadaran para wisatawan untuk peduli lingkungan dan menjaga kebersihan.
Unit Kegiatan Khusus Korps Sukarela Palang Merah Indonesia merupakan organisasi mahasiswa STAIN Pekalongan yang bergerak di bidang kerelawanan dan mempunyai salah satu tugas untuk mendiseminasikan kepedulian masyarakat akan lingkungan hidup.

Kegiatan bersih pantai ini dilaksanakan di Pantai Sari kota Pekalongan pada tanggal 24 Maret 2013 dan 30 Juni 2013 yang diikuti oleh para anggota KSR, mahasiswa STAIN Pekalongan dan PMR Wira. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk bersama menjaga kelestarian pantai kota Pekalongan dan mengajak para anggota KSR, mahasiswa STAIN Pekalongan dan PMR Wira untuk berpartisipasi menjaga dan melestarikan lingkungan.






























0 komentar:

Posting Komentar